Uncategorized

Awet dan Elegan, Inilah 3 Bahan dan Kain untuk Sofa yang Layak Digunakan!

kain untuk sofa

Sofa minimalis saat ini tengah menjadi tren di kalangan kaum millenials, maka tidak heran jika permintaannya dari hari hari ke hari semakin tinggi. Namun di balik popularitasnya yang semakin melambung, tahukan Anda apa sebenarnya jenis bahan atau kain untuk sofa yang awet, bagus, dan rekomen untuk digunakan? Inilah jawaban lengkapnya!

1. Kain Katun

Bahan atau kain untuk sofa yang direkomendasikan pertama adalah kain katun. Bahan ini digunakan karena dapat membuat sofa memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut. Tidak heran jika kain katun menjadi primadona para pecinta kelembutan dan kenyamanan. Namun demikian, kain katun tetap memiliki beberapa kekurangan yakni jika terkena air akan sulit untuk dibersihkan. 

Tak hanya itu, menggunakan kain katun kerapatan jahitan sofa juga akan lebih mudah mengalami kelonggaran dibanding menggunakan jenis bahan lainnya jika sering diduduki. Maka dari itu, sofa berbahan kain katun juga sering dikombinasikan dengan bahan lain agar dapat menyempurnakan kenyamanan para penggunanya. 

2. Kulit Sapi

Jenis bahan rekomendasi kedua untuk pembuatan sofa adalah kulit sapi. Jenis bahan ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki anak kecil dan sedang aktif-aktifnya berkreasi. Mengapa? Sofa berbahan kulit sapi akan lebih mudah dibersihkan dari pada sofa berbahan dasar material lain. Terutama jika kotoran berasal dari tumpahan minuman atau makanan. 

Selain itu, sofa berbahan dasar kulit juga memiliki tingkat keawetan yang lebih lama dari pada bahan lain karena perawatannya cenderung lebih mudah. Namun sayang, sofa berbahan dasar kulit sapi tidak semuanya memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi sebab, ada sofa yang terasa panas jika diduduki terlalu lama.

3. Polyester 

Ketiga, bahan yang juga sering digunakan sebagai material utama pembuatan sofa adalah Polyester. Bahan ini merupakan salah satu bentuk plastik yang dipintal menjadi kain sehingga memiliki serat yang bisa mempertahankan bentuk. Bahan ini juga sangat mudah untuk didaur ulang jadi akan lebih ramah lingkungan dan cocok bagi Anda para pecinta lingkungan.

Lebih dari itu bahan Polyester ini juga memiliki ketahanan yang sangat tinggi terhadap noda. Maka dari itu walah ada banyak minyak yang cukup mudah meresap ke dalam kain, Anda tetap dapat membersihkannya tanpa perlu repot-repot. Bahkan tak kalah menarik dengan kedua bahan sebelumnya, sofa yang terbuat dari Polyester juga tersedia dalam berbagai varian warna. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan terkait bahan atau jenis kain untuk sofa yang paling populer digunakan dan menjadi favorit banyak orang. Tidak hanya sofa model lama, bahan-bahan di atas juga dapat digunakan untuk membuat sofa dengan model minimalis. Anda bisa memintanya secara custom atau membeli jadi di toko furniture seperti misal casabel.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No products in the cart.