Tips

Cara Membedakan Sofa Dengan Kulit Asli & Kulit Sintetis

sofa 3 dudukan

Produk yang berbahan dasar kulit dinilai mempunyai kualitas yang lebih baik dan juga nuansa yang lebih berkelas. Salah satunya seperti produk sofa, sofa yang mempunyai bahan dasar kulit dinilai mempunyai kualitas yang lebih baik. Namun, Anda perlu mengerti cara membedakan mana kulit asli dan mana kulit sintetis. Karena banyak orang yang masih tidak mengetahui cara membedakan antara kulit asli dan kulit sintetis, apalagi ketika di bandrol dengan harga yang sama. Untuk itu berikut ini ada beberapa cara membedakan mana kulit yang asli dan mana yang sintetis.

Kulit Lebih Terlihat natural

Produk kulit asli akan terlihat mempunyai perbedaan warna, goresan, kerutan atau keriput. Namun, hal tersebut bukanlah hal yang buruk, justru hal itulah yang membuat bahan dasar kulit terlihat lebih natural dengan mempunyai khas tersendiri atau berbeda antara satu dengan yang lain. Anda bisa meraba atau menarik kulit yang ada pada sofa agar dapat melihat perubahan pada tekstur kulit tersebut.

Anda juga bisa memeriksa, jika terdapat serat-serat kulit maka menandakan bahwa itu kulit asli. Karena pada kulit sintetis untuk proses memotongnya menggunakan mesin sehingga membuat hasil potongan akan terlihat lebih rapi dan bersih.

Mencium aroma produk

Produk kulit asli dan kulit sintetis akan mempunyai aroma yang berbeda meskipun pembuatan kulit asli telah melalui proses penyamakan.

Produk yang berbahan dasar kulit sintetis akan mempunyai aroma bahan kimia atau bau karet. Sedangkan untuk kulit asli tetap akan mengeluarkan aroma alaminya yang sangat berbeda dengan kulit sintetis.

Memeriksa label produk

Selanjutnya, Anda bisa memeriksa label pada produk tersebut. Apakah pada label tertulis synthetic leather (kulit sintetis) atau Genuine Leather (kulit asli). Jika pada label dituliskan dengan bentuk Real Leather, Top/Full Grain Leather, Made with Animal Products itu menandakan bahwa produk tersebut menggunakan kulit asli. Namun, jika pada label tertulis Man Made Material itu menandakan bahwa produk tersebut menggunakan kulit sintetis.

Mempunyai produk dengan bahan dasar kulit asli seperti sofa kulit misalnya, dipercaya bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Bahkan jika merawatnya dengan benar sofa berbahan kulit asli bisa dipakai sampai puluhan tahun. Karena selain mempunyai kualitas yang baik dan nuansa yang lebih berkelas, sofa dengan bahan kulit asli juga mempunyai kelebihan tahan lama.

Berikut cara membedakan sofa dengan kulit asli dan kulit sintetis. Bagi Anda tertarik untuk memiliki Sofa kulit asli, maka Anda dapat mempercayakannya pada Casabel.

Casabel merupakan Brand lokal yang hadir untuk menjawab berbagai kebutuhan akan sofa kulit asli yang terjangkau. Dengan kulit sapi asli terbaik dari Brazil, Kami memastikan bahwa sofa yang Anda terima adalah yang terbaik. Itulah tadi beberapa rangkuman tentang tips sebelum membeli sofa recliner yang bisa Anda coba. Bagi Anda tertarik untuk memiliki sofa kekinian ini, Anda dapat mempercayakannya pada Casabel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No products in the cart.