Kebijakan Retur dan Pengembalian


Langkah Pengembalian Pesanan
  1. Foto produk yang ingin dikembalikan (rusak / tidak sesuai)
  2. Isi dan Upload foto di form retur, lalu tunggu persetujuan dari pihak CASABEL melalui email/telepon (Proses persetujuan akan berlangsung 2-4 hari kerja)
  3. Jika permintaan disetujui, kemas kembali produk seperti semula, dan kami akan menjadwalkan pengambilan barang
  4. Setelah produk sampai di Gudang kami, kami akan mengecek produk Anda. Jika sesuai dengan syarat dan ketentuan pengembalian CASABEL (tertulis di bawah), produk tersebut akan ditukar dengan produk yang baru.

 

Syarat dan Ketentuan pengembalian produk di CASABEL

  1. Jika Anda menemukan cacat produksi 7 hari sejak Anda menerima produk, silahkan mengajukan penukaran produk. Ketentuan ini hanya berlaku untuk produk yang belum dipakai, bersegel dan masih berada dalam kemasan asli. Produk tidak boleh dengan sengaja dirusak untuk dikembalikan. Jika ditemukan indikasi kesengajaan merusak produk, maka CASABEL berhak untuk tidak melakukan pengembalian produk atau uang.

  2. Ketentuan produk cacat produksi
    -Produk rusak karena cacat produksi, bukan karena kesalahan penggunaan, seperti : Jatuh, tergores, masuk air, salah instalasi, bencana alam, sudah dibongkar-pasang dan sebagainya
    -Kerusakan produk terjadi dalam masa pengiriman
    Catatan: Produk yang mengalami penurunan kualitas karena oleh pemakaian dan keausan yang normal dan lazim, seperti kulit berkerut, busa yang menipis, berkurangnya kilauan, goresan atau warna berubah dari waktu ke waktu karena pemakaian, praktek pembersihan atau air atau kondisi yang berhubungan dengan udara, termasuk namun tidak terbatas pada, penggunaan pembersih dengan bahan kimia. Hal di atas merupakan hal yang wajar dan tidak termasuk sebagai barang rusak, sehingga Anda tidak bisa mengklaim garansi, menuntut penukaran barang maupun uang kepada kami.

  3. Ketidaksesuaian produk
    -Jika Produk yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan, meliputi : Kesalahan produk, jumlah, tipe, warna dan ukuran

    Alasan Pengembalian Produk rusak Produk Tidak Sesuai
    Batas Waktu 7 Hari 7 Hari
    Tukar Produk Yang Sama Bisa
    Bisa
    Pengembalian Menggunakan Voucher Ya* Ya*
    Pengembalian uang Ya* Ya*


    *Jika pelanggan sudah melakukan prosedur pengembalian, tetapi produk tidak tersedia maka CASABEL akan menawarkan pengembalian dana berupa voucher senilai harga dasar barang (sebelum pajak dan biaya pasang + kirim)

  4. Pelanggan tidak dapat melakukan pengajuan pengembalian produk setelah 7 hari, jika terjadi kerusakan, pelanggan dapat menggunakan garansi dari produk yang dipesan (jika ada)

  5. Proses penggantian dan evaluasi produk akan berlangsung dalam jangka waktu
    -Jabodetabek : 5-10 hari kerja
    -Di Luar Jabodetabek : 7-15 hari kerja

  6. Ketentuan Pengajuan Klaim Biaya Pengiriman Pengembalian Produk CASABEL*
    -Scan bukti pengiriman untuk pengembalian biaya pengiriman
    -Biaya Pengiriman akan ditanggung terlebih dahulu oleh pelanggan CASABEL
    -Pelanggan hanya dapat mengklaim biaya pengiriman pengembalian produk jika produk yang dikirimkan dinyatakan dalam keadaan rusak, spesifikasi dan kelengkapan tidak sesuai. CASABEL akan mengganti seluruh biaya - pengembalian dengan kondisi tersebut.
    -CASABEL tidak mengganti biaya pengembalian produk karena pembatalan transaksi
    -CASABEL hanya akan mengganti biaya pengiriman pengembalian produk maksimal IDR 150.000 dalam bentuk voucher dan CASABEL berhak untuk menolak biaya yang tidak sesuai
    -Jika produk yang dikirimkan kembali tidak layak untuk diproses lebih lanjut, maka CASABEL tidak akan mengganti biaya pengiriman pengembalian produk

  7. Syarat, ketentuan, keputusan dan kebijakan CASABEL dalam pengembalian produk atau uang adalah bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. CASABEL berhak untuk membatalkan pengajuan pengembalian produk jika pengajuan tidak sesuai dengan proses serta syarat dan ketentuan yang berlaku.

  8. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.